Jam 1 malam

baru mengudara lagi, setelah sekian masa tertidur..hehe
Kadang bingung mau menulis apa, pertama karena memang kurang referensi akibat dari malas membaca, kedua karena memang tidak punya bakat yang super luar biasa dalam menulis, ketiga karena kadang belum ditulis sudah pesimis duluan.

Tadi saya membaca beberapa hasil tulisan orang di media online, semacam cerita atau kisah, ada juga berita, opini dan info-info perkembangan dunia. Yang menarik adalah, saya melihat disana ada kepercayaan diri yang luar biasa, yang sebenarnya karya yang mereka buat "maaf" biasa-biasa saja. cuma mau menyampaikan bahwa dia putus dengan pacarnya, misalnya, tapi dirangkai dalam sebuah puisi atau sebuah cerpen, sehingga itu terlihat menarik dan menggugah hati.
Harus diakui, malas membaca maka jangan berharap bisa membuat tulisan yang menarik. Memiliki kosakata yang banyak syarat penting tentunya, dan itu ditemukan lewat membaca.

Jika kepercayaan diri digabung dengan kemampuan dan pengetahuan yang luas, maka potensi menulis yang dulunya kecil akan membludak menggemparkan semua orang. Apalagi jika itu dimiliki oleh anak muda progresif yang masih segar, tak sanggup saya bayangkan luar biasanya.
setidaknya ini bisa menjadi referensi untuk kita semua, untuk saya pula yang baru belajar menyusun kata-kata, yang selalu gagal membuat kreasi sumbang tanpa makna.
Tapi keinginan untuk terus lebih baik, tentunya harus selalu ada..

0 komentar:

Posting Komentar