Generasi muda tidak mati kiri

Sebagian kecil contoh yang pernah terjadi,
Saat seorang pemateri hebat, berapi-api membawakan sebuah kajian, mata merah dan menggetarkan peserta, lantang saat menggertak, tiba-tiba merubah intonasi dan nada suara saat lawan jenisnya bertanya.
Seorang pria tampan yang Cuma bisa mengendarai motor matic, tiba-tiba lihai memakai motor kopling karena seorang perempuan minta diantar.
Seorang adik cantik yang malas mengikuti kegiatan, tiba-tiba duduk paling depan, karena kakak tampan ketua panitia.

Tidak objektif, berbuat atau bertindak karena pengaruh orang lain dan biasanya lawan jenis, ketika perempuan yang meminta maka lelaki pun tak kenal kata tidak, begitupun sebaliknya. Disebut mati kiri, karena posisi perempuan pada laki-laki itu disimbolkan sebagai rusuk sebelah kiri, sedangkan bagi perempuan disebut mati kanan. Mati kiri dapat diartikan sebagai sebuah perilaku berlebihan, tunduk dan pasrah pada lawan jenis dan bersifat tidak objektif.  inilah sehingga ada yang menganggap mati kiri atau mati kanan itu sebagai sebuah penyakit. Mati kiri berbeda dengan perilaku seseorang kepada orang yang memang sudah menjadi pasangannya, jika perlakuan lebih kepada pasangan, maka itu adalah sebuah bentuk tanggung jawab, sedangkan perilaku mati kiri dilandasi oleh sebuah pencitraan agar terlihat baik, hebat, keren atau bisa diandalkan.
Jika mati kiri ini menjadi tabiat generasi muda, maka yang ada hanyalah sebuah bentuk aktualisasi diri, melakukan aktifitas atau kegiatan bukan atas dasar nilai dan kesadaran tapi aktifitas self presentation.


Pada dasarnya manusia memiliki sifat lembut dan sifat tegas, perpaduan kedua sifat ini akan membentuk keseimbangan sehingga disebut sebuah kesempurnaan jika dapat memadukan keduanya dengan baik. Laki-laki dengan dominasi sifat tegas atau perkasa sangat membutuhkan kelembutan sebagai penyeimbang, sehingga alasan itu yang menjadi legitimasi bagi mereka untuk mencari perempuan yang didominasi sifat lembut. Meskipun dalam tinjauan lain dikatakan, bahwa tanpa pasangan pun kedua sifat itu bisa diseimbangkan, karena masing-masing ada di setiap diri manusia, pasangan itu sekedar pemenuhan aspek bilogis.

dicari: Generasi muda yang tidak mati kiri !!!
acc..

1 komentar: