Kesejukan Alam Barambang Sinjai





Hampir semua orang akan senang berada pada sebuah tempat yang indah, tempat yang mampu memberi kesejukan. Membiarkan udara lembut menyapa kulit, sejuk mengisi rongga pernafasan, membawa kita larut dalam suasana yang penuh kedamaian suguhan alami dari alam.

Salah satu tempat yang menawarkan kesejukan itu adalah air terjun Barambang, terletak di kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Untuk sampai di tempat itu kita harus menempuh jarak sekitar 10-20 km menuju Sinjai Borong dari jalan poros Tanete-kota Sinjai. Akses menuju tempat tersebut lumayan berkelok-kelok dan jalanan sempit, namun pemandangan sepanjang jalan akan membuat kita lupa untuk mengeluh, karena jalan yang dilewati penuh lubang yang siap mengayun kita di atas kendaraan. Jika ingin berhadapan langsung dengan air terjun dan merasakan bulir-bulir air menyapa kulit, kita harus menuruni tangga yang lumayan tinggi, orang sekitar biasa menyebutnya tangga seribu. Mungkin karena tingginya dan menguras tenaga untuk melewati tangga itu sehingga tangga seribu adalah kata yang pas untuk menggambarkan kondisi tersebut.

Mari sejenak kita bercumbu dengan alam, bermain dengan air yang dingin, membiarkan tubuh basah merasakan goresan aliran air yang dingin. Melepas penat, lelah dan segala gundah yang ada, biarkan semua mengalir bersama arus menuju muara yang tak bertepi.
Batu-batu kecil akan memberikan pijatan alami pada telapak kaki saat berjalan di aliran air, cukup untuk memberikan refleksi dan merangsang saraf pada kaki. Jika alergi pada air dingin, duduk di sekitar air terjun, di atas batu atau balai-balai yang ada untuk menatap alam sekitar juga akan menarik, memperhatikan gunung yang menjulang tinggi, perkebunan warga yang hijau atau menunggu kabut yang kadang datang jika cuaca sedang tidak cerah.

Air Terjun barambang, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pesona alam yang berkesan, salah satu keindahan alam dari jutaan keindahan yang ada.
acc..

0 komentar:

Posting Komentar